Benar Nggak, Teh dan Kopi Bikin Karang Gigi?
11 January 2021
Share:

Bro Sis, selain bisa bikin gigi kuning kecokelatan, katanya hobi minum teh dan kopi bisa bikin karang gigi juga? Nah, lho, bener nggak nih teh dan kopi bikin jadi penyebab timbulnya karang gigi?

Staining Gigi

Sebenarnya, yang sangat kelihatan di gigi para penikmat kopi dan teh itu adalah staining atau noda di gigi. Jadi, noda yang biasanya bewarna kuning kecokelatan itulah yang membuat gigi terlihat seperti punya karang gigi.

Senyawa tannin, yang larut air dan menimbulkan rasa pahit di kopi atau sepet pada teh itu berwarna gelap dan bisa meninggalkan noda yang menempel kuat di gigi.

Asam Kopi dan Teh

Dan perlu diingat, kopi dan teh punya sifat asam. Asam kopi ini sedikit demi sedikit bisa mengikis enamel atau lapisan gigi. Kalau didiamkan, lama-lama bisa merubah bentuk permukaan gigi jadi tidak rata. Kalau permukaan gigi nggak rata, bisa nimbulin potensi sisa-sisa makanan dan minuman yang tertinggal dan menempel di gigi. Apalagi kalau kopi kamu mengandung gula.

Otomatis, kalau kamu nggak rajin bersihkan gigi, sisa makanan yang numpuk dan nempel di gigi itu ujung-ujungnya beneran bisa bikin karang gigi bahkan lebih parahnya bisa bikin gigi berlubang dan nyeri gigi! Ouch!

Baca juga:Gigi Bernoda Detected!  https://www.instagram.com/p/B-gFWpWgkrC/

Jangan Malas Sikat Gigi

Nah, jadi kalau kamu setiap hari punya jadwal rutin buat ngopi atau ngeteh, berarti kamu juga harus punya jadwal rutin sikat gigi 2x sehari pakai ZACT. Kenapa Zact? Karena Zact, diciptakan khusus untuk para perokok, penikmat kopi dan pecinta teh, karena bisa bantu mengilangkan stain atau noda kuning kecokelatan yang menempel di gigi.

Udah gitu, ZACT juga punya kandungan double mint yang buat nafas kamu segar lebih lama. Hasilnya, udah pasti gigi kamu bakal jadi bersih bebas noda dan nafas kamu segar seharian, deh!

Jadi nggak bakal ada lagi tuh, anggapan yang bilang kalau kopi bikin karang gigi. Setuju?

#PindahKeZACT #ZACT #ZigZACT #3XBetter #DoubleMint #TeethGoals #NewNormal


Tags: